Selasa, 08 Januari 2019

4 Cara Smartphone Membuat Anda Lebih Sehat

 
Kenyamanan

Kami selalu membawa Smartphone kami dan mereka membuatnya sangat mudah dan nyaman untuk mencatat sesuatu saat kami menjalani hari. Apa pun yang ingin Anda catat - berat badan, konsumsi air, pengeluaran, olahraga, kalori - ada aplikasi untuk itu (dan Anda akan menemukan tautan ke beberapa favorit saya di bawah). Plus, karena semua orang terus-menerus bermain-main dengan Smartphone mereka, tidak ada yang tahu apa yang Anda lakukan.

Ulung

Perangkat digital juga menawarkan beberapa fitur yang sangat keren yang tidak dimiliki pena dan kertas. Misalnya, Anda cukup memindai kode batang pada jamuan makan malam beku itu untuk mendapatkan analisis nutrisi atau - jika perlu - untuk menambahkannya ke dalam catatan diet Anda. Sebuah perusahaan teknologi Jepang bahkan bekerja pada aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengambil gambar piring Anda dengan kamera untuk mendapatkan analisis konten kalori. Ada aplikasi bernama DrinkTracker yang tidak hanya mencatat berapa banyak minuman yang Anda miliki tetapi juga akan memperkirakan kadar alkohol dalam darah Anda - dan memanggil taksi untuk Anda jika Anda tidak cocok untuk mengemudi

Masyarakat

Grup pendukung selalu menjadi alat yang ampuh untuk perubahan dan aplikasi seluler seperti Lose It dan Calorie Count Daihatsu Makassar yang populer tidak hanya membantu Anda melacak asupan makanan dan olahraga, tetapi juga membuat Anda terhubung dengan komunitas yang mendukung. Lebih baik lagi, komunitas Anda dapat terdiri dari orang-orang yang sebenarnya tidak Anda kenal di kehidupan nyata.

Akuntabilitas
Banyak aplikasi juga siap dengan menyiarkan kemajuan Anda ke seluruh jaringan sosial Anda. Daily Mile, misalnya, memposting waktu berjalan Anda langsung ke umpan Facebook atau Twitter Anda. Apakah itu menyentuh rasa malu kita atau kesombongan kita, paparan publik semacam ini tampaknya sangat memotivasi banyak orang.

Pengembang aplikasi bernama MyFitnessPal melakukan beberapa analisis pada basis pengguna mereka dan menemukan bahwa orang yang memilih untuk terhubung dengan pengguna lain, memberi mereka akses ke informasi pribadi seperti jumlah kalori harian mereka, kehilangan 50 persen lebih berat daripada pengguna biasa-- dan semakin banyak koneksi yang mereka miliki, semakin banyak berat yang hilang.

Bagaimana Aplikasi Lain Dapat Membuat Anda Lebih Sehat?

Ada juga banyak aplikasi yang dirancang untuk membantu Anda membuat pilihan makanan dan gizi yang lebih cerdas di toko bahan makanan atau restoran. Misalnya, Pemindai Makanan, Fooducate, dan Shopwell semuanya memungkinkan Anda mengetikkan makanan bermerek (atau hanya memindai barcode) untuk melihat label fakta nutrisi, daftar bahan, dan bahkan "skor" kesehatan. Aplikasi Seafood Watch akan memberi tahu apakah tangkapan hari ini rendah merkuri dan berkelanjutan. Saya sendiri mengembangkan aplikasi yang disebut IF Pelacak yang melacak faktor peradangan dari diet Anda.

Fakta bahwa Smartphone dilengkapi dengan GPS dan tahu di mana Anda berada membuka lebih banyak fungsionalitas. Aplikasi seperti iVegetarian dan Gluten Freed menemukan restoran vegetarian terdekat atau bebas gluten. Dan panggilan aplikasi Harga Daihatsu Makassar akan menemukan restoran berantai di dekat lokasi Anda dan memeriksa menu untuk pilihan terbaik. Sebagian besar aplikasi ini gratis; beberapa biaya beberapa dolar atau memiliki versi premium dengan fitur tambahan.

Apakah Ada Kerugian Menggunakan Aplikasi Kesehatan dan Nutrisi?

Selain kemungkinan hilangnya privasi (sejauh yang kami miliki lagi), saya tidak benar-benar melihat kelemahan dalam menggunakan aplikasi ini. Sejauh Anda menemukan mereka terlibat, memberdayakan, dan memotivasi, aplikasi berbasis web dan seluler bisa menjadi alat yang ampuh untuk perubahan positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar