8 Tips Menguasai Sosial Media Dengan Cepat Untuk Bisnis



1. Buat Komitmen untuk Sosial Media

Hal pertama yang dapat dilakukan bisnis dan pengusaha untuk mendapatkan kesuksesan adalah membuat komitmen terhadap Sosial Media.

Seperti bentuk pemasaran lainnya, Sosial Media untuk bisnis dapat menjadi tantangan nyata. Sulit untuk menumbuhkan audiens, membuat konten yang hebat, dan meningkatkan keterlibatan. Terlalu sering kita melihat merek menyerah di Sosial Media setelah hanya beberapa bulan.

Kami mendapati bahwa dibutuhkan delapan bulan hingga satu tahun untuk benar-benar memahami sosial. Tidak hanya untuk mendapatkan aliran konten yang konsisten, tetapi untuk mengetahui apa yang digema oleh audiens Anda dan apa yang tidak mereka lakukan.

Semuanya dimulai dengan perencanaan. Buat strategi Sosial Media dan catat untuk membuat bisnis Anda akuntabel. Strategi Anda harus mencakup pernyataan misi dasar perusahaan, rencana dan tujuan konten. Dan yang paling penting, pernyataan yang kuat tentang "mengapa" orang akan mengikuti Anda di Sosial Media, konten seperti apa yang Anda rencanakan untuk dibuat dan diposkan, dan apa yang ingin Anda capai.

2. Pamerkan Kepribadian Anda

Tips Sosial Media kedua untuk bisnis dan pengusaha adalah selalu (otentik) menjadi Anda di Sosial Media.

Luangkan waktu sejenak untuk memikirkan merek-merek yang Anda ikuti di Sosial Media .... Apa yang membuat mereka istimewa? Apa yang membuat Anda mengikuti mereka?

Kemungkinan Jasa Penulis adalah ada sesuatu yang istimewa tentang konten yang mereka posting atau cara mereka mempostingnya. Kami menduga mereka memiliki kepribadian dan bukan hanya robot merek yang mendorong konten.

Membuat kehadiran Sosial Media yang hebat bukan hanya tentang menunjukkan nilai produk atau layanan Anda kepada audiens Anda. Ini tentang koneksi dan pengalaman. Merek-merek terbaik di luar sana berbagi sudut pandang yang sama dengan penggemar mereka.

3. Dengarkan Pelanggan Daripada Mempromosikan

Ini bahwa program Sosial Media yang hebat dibangun di sekitar mendengarkan pelanggan, bukan mempromosikannya kepada mereka.

Cara kami berpikir tentang hal itu adalah bahwa Sosial Media menawarkan platform luar biasa, terbuka yang dapat digunakan bisnis untuk berkomunikasi dan terlibat dengan pelanggan. Karena itu kami sarankan untuk menggunakannya!

Sosial Media menjadi platform layanan pelanggan dan orang-orang datang untuk mengharapkannya. Bagian yang sulit adalah, semakin baik Anda bersosialisasi, semakin banyak keterlibatan yang Anda dapatkan, dan pada gilirannya, semakin banyak komentar. Jadi bersiaplah untuk gelombang cinta dari penggemar Anda!

4. Fokuskan Upaya Anda Pada Jaringan Tertentu

Jaringan Sosial Media seperti benda baru yang mengkilap. Kami ingin berada di mana-mana sekaligus dan mencoba semuanya karena kami yakin jaringan ini akan menjadi milik kami. Tetapi kenyataannya adalah kita semua kekurangan sumber daya. Jadi jika Anda mencoba untuk fokus pada banyak jejaring sosial maka Anda mempersiapkan diri untuk jalan yang panjang di depan.

Kami sudah mencoba! Pada suatu waktu kami ada di mana-mana. Kami berada di semua jaringan standar bersama dengan jaringan yang kurang dikenal seperti Anchor, Beme, Tumblr, dan Whale. Apa yang kami temukan adalah bahwa kami mendapatkan hasil rata-rata secara keseluruhan. Belum lagi butuh waktu sehari penuh untuk mengirim konten ke setiap platform. Itu tidak berkelanjutan.

5. Ingat Bahwa Kesuksesan Mengikuti Hasrat

tips terakhir kami di sisi "strategi" Sosial Media untuk bisnis dan pengusaha adalah mengingat bahwa gairah membantu menghasilkan konten yang benar-benar hebat dan mengesankan.

Sukses di Sosial Media adalah jalan panjang. Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, kami butuh kerja keras minimal delapan bulan untuk sampai pada titik di mana kami merasa senang dengan program sosial kami.

Bayangkan jika 8 bulan itu diisi dengan memposting konten yang tidak kami pedulikan!

Satu-satunya cara untuk memastikan komitmen jangka panjang dan bahwa Sosial Media tidak menjadi beban adalah dengan mengikuti hasrat Anda. Yang menyenangkan tentang Sosial Media adalah bahwa konten Anda tidak harus terkait langsung dengan merek atau industri Anda. Berarti tidak harus seperti yang dilakukan orang lain.

6. Percobaan Dengan Pemasaran Video

Ide Konten:

Pemasaran video adalah salah satu topik yang paling banyak dibicarakan di Sosial Media saat ini dan karenanya kami ingin berbagi beberapa strategi yang dapat Anda gunakan untuk membuat konten video yang luar biasa.

Banyak pemasar mengatakan kepada kami bahwa mereka berjuang dengan "apa" untuk membuat video. Solusi terbaik yang kami miliki untuk Anda ketika datang ke "apa" adalah memulai dengan apa yang berhasil. Urutkan konten blog Anda dalam urutan sebagian besar lalu lintas dan buat video di sekitar topik itu.

Praktik Terbaik:

Dalam hal praktik video terbaik, ada beberapa faktor ilmiah yang membuat orang lebih mungkin berinteraksi. Salah satunya adalah panjang video. Di Facebook, misalnya, video yang paling menarik adalah antara 60-90 detik. Tertinggi kedua adalah antara 30-60 detik. Hal yang sama berlaku untuk Twitter. Jadi singkatkan videomu dan langsung ke intinya. Simpan yang terbaik untuk yang pertama, jika Anda mau.

Jika Anda akan menampilkan seseorang (atau sekelompok orang) di video Anda, Anda akan memerlukan mikrofon yang lebih baik, cahaya alami dari jendela, dan tripod. Suara, pencahayaan, dan stabilitas kamera adalah kunci dalam menciptakan video yang berkualitas.

7. Dapatkan Hasil Maksimal dari Konten Anda

Salah satu aspek terpenting dalam penguasaan pemasaran Sosial Media adalah untuk memaksimalkan konten Anda.

Bisnis dan wirausahawan memiliki banyak hal yang terjadi sekaligus sehingga mudah untuk dilupakan bahwa tidak selalu perlu untuk terus mengirimkan konten baru untuk menjadi sukses.

Dari apa yang kami lihat di Baju Muslim, semakin Anda dapat menggunakan kembali dan membuat konten Anda terasa segar dengan berbagai cara, semakin sedikit konten yang harus Anda keluarkan dan semakin banyak kesuksesan yang Anda miliki.

8. Tingkatkan Konten Organik ke Audiens yang Ditargetkan

Apa yang hebat tentang Sosial Media untuk bisnis adalah Anda tidak perlu menjadi seorang ahli untuk melihat kesuksesan dengan iklan.

Kecuali jika Anda memiliki tim yang menjalankan iklan sosial Anda atau Anda dapat menginvestasikan banyak waktu untuk menjalankan percobaan, Anda bisa menghabiskan banyak uang untuk iklan berbayar.

Cara kami berpikir tentang hal itu adalah bahwa posting Sosial Media organik (posting tradisional) adalah tempat pengujian yang sempurna untuk iklan berbayar dan meningkatkan posting. Dengan kata lain, Anda menggunakan jangkauan organik untuk menentukan pos apa yang harus Anda kumpulkan uang.

Bagian terbaiknya adalah Anda dapat menargetkan pengguna tertentu dalam banyak pengelola iklan platform sosial.

Misalnya, katakan tujuan Anda adalah lalu lintas ke situs web Anda dan Anda telah mengidentifikasi pos berkinerja terbaik.

Anda dapat membuat audiens yang paling mungkin juga menikmati posting itu. Itu bisa menjadi Pemirsa Serupa yang mirip dengan pengunjung situs web Anda. Atau mungkin pemirsa yang menunjukkan minat pada pesaing Anda. Itu juga bisa menjadi audiens berdasarkan demografi seperti lokasi, usia, atau jenis perangkat seluler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar